Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Kota Malang, Jawa Timur 65141
(0341) 490081
rumahkeadilan12@gmail.com

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan Menyelenggarakan Klinik Hukum Dalam Kegiatan “Media Gathering Sinergitas Untuk Pilkada Kota Malang Yang Berintegritas” yang Diselenggarakan oleh Bawaslu

Malang, 25 September 2024, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan menghadiri undangan dari BAWASLU dalam kegiatan “Media Gathering Sinergitas untuk Pilkada Kota Malang yang Berintegritas” di gedung acara Zamzam Hotel Kota Batu sebagai klinik hukum keadilan yang dihadiri oleh kalangan media Kota Malang. Kegiatan ini memberikan edukasi kepada dengan para rekan media bahwa Kota Malang merupakan salah satu indeks kerawanan pemilihan tertinggi di setiap tahapan dari pencalonan, kampanye sampai rekapitulasi.

Totok Hariyono, S.H sebagai narasumber di kegiatan ini menjelaskan mengenai konsentrasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang bertujuan untuk mengembalikan marwah dalam pemilihan umum khususnya dalam pelaksanaan PILKADA. Dalam hal ini, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan mempunyai visi yang sama yakni ikut andil dalam terselenggarannya PILKADA yang berintegritas. Sejak tahun 2018, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan selalu memberikan andil dengan menjadi lembaga pemantau terakreditasi. Yang bertujuan untuk terselenggaranya pesta demokrasi PILKADA dengan Luberjurdil (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil). BAWASLU sebagai penyelenggara kegiatan ini juga meminta saran dari dengan para rekan media dan melakukan sesi diskusi dengan para rekan media dalam pemajuan PILKADA. Sugeng Winarno, S.Sos, MA. juga menjelaskan kepada rekan media mengenai peran media yang sangat penting dalam menciptakan PILKADA yang beritegritas. Di akhir acara BAWASLU menyatakan akan melakukan MoU dengan 30 agen media lainnya di masa yang akan datang.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan memberikan edukasi dan pemahaman kepada para rekan media mengenai pemasalahan hukum yang menyangkut undang-undang pers dan PILKADA. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan beharap PILKADA yang akan diselenggarakan di Kota Malang dapat dilaksanakan dengan jujur dan adil sehingga dapat teciptanya PILKADA yang berintegritas.

0Shares

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *