Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Kota Malang, Jawa Timur 65141
(0341) 490081
rumahkeadilan12@gmail.com

LBH Rumah Keadilan Memberikan Layanan Posbakum Pengadilan Negeri Nganjuk secara Profesional

Nganjuk, 12 Februari 2024, LBH Rumah Keadilan sebagai salah satu Lembaga Bantuan Hukum yang bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Nganjuk setiap hari Senin hingga hari Jumat melaksanakan layanan bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Adapun jenis layanan di Posbakum Pengadilan Negeri Nganjuk sendiri meliputi:

  1. Pemberian informasi, konsultasi, atau advice hukum;
  2. Bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan;
  3. Penyediaan informasi daftar organisasi bantuan hukum sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2018 tentang Bantuan Hukum atau Organisasi Bantuan Hukum atau Advokat lainnya yang dapat memberikan bantuan hukum cuma-cuma.

Sebagai salah satu Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang memberikan layanan di Posbakum Pengadilan Negeri Nganjuk secara cuma-cuma, LBH Rumah keadilan seringkali menangani beberapa kali menangani permasalahan hukum yang terdiri dari: konsultasi permasalahan hukum dan pembuatan dokumen hukum yang terdiri dari Permohonan Ganti Nama, Permohonan Penetapan Satu Orang yang Sama, dan lain sebagainya. Pada hari Selasa dan hari Rabu LBH Rumah Keadilan sendiri juga diamanahi oleh Pengadilan Negeri Nganjuk untuk mendampingi perkara Pidana yang hukumnya lebih dari 5 (lima) tahun penjara, atau seringkali disebut sidang penunjukan majelis hakim. Harapan kedepannya, LBH Rumah Keadilan bisa lebih maksimal dalam menangani perkara pro bono  yang ada di Nganjuk, dengan demikian diharapkan bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk yang sedang mengalami permasalahan hukum bisa langsung datang ke Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Nganjuk, selain itu juga nantinya masyarakat bisa berkonsultasi secara langsung kepada LBH Perkumpulan Rumah Keadilan, serta kami akan memberikan pelayanan secara profesional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

0Shares

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *