Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Kota Malang, Jawa Timur 65141
(0341) 490081
rumahkeadilan12@gmail.com

LBH Rumah Keadilan Hadir untuk Masyarakat pada Legal Expo Kemenkumham Jawa Timur 2023 di Universitas Brawijaya.

Malang, 13 September 2023 LBH Rumah Keadilan membuka Pos Bantuan Hukum Cuma-Cuma Bagi Warga Miskin untuk memberikan layanan bantuan hukum cuma-cuma dalam acara “LEGAL EXPO KEMENKUMHAM JATIM 2023” yang diadakan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Maksud dan tujuan LBH Rumah Keadilan membuka Pos Bantuan Hukum Cuma-Cuma Bagi Warga Miskin yakni untuk mendekatkan bantuan hukum cuma-cuma kepada masyarakat serta mahasiswa untuk memberikan layanan konsultasi penyelesaian permasalahan hukum dengan cuma-cuma.

Selain Pos Bantuan Hukum Cuma-Cuma Bagi Warga Miskin, ada beberapa pos lain dalam yang ikut mengisi dalam agenda Legal Expo Kemenkumham Jatim 2023, antara lain: Pos Konsultasi Pendaftaran E-Katalog Kemenkumham, Pos Galeri Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan, Pos Pengaduan Dugaan Pelanggaran HAM, Pos Balai Harta Peninggalan, Pos Pelayanan Kekayaan Intelektual, Pos Administrasi Hukum Umum dan Pos Layanan Keimigrasian. Selain adanya pos-pos hukum, acara Legal Expo Kemenkumham Jatim 2023 juga dimeriahkan grup musik lokal. Dari beberapa pos yang ada dalam acara Legal Expo Kemenkumham Jatim 2023 di Universitas Brawijaya Malang mempunyai tujuan untuk menambah informasi dan sebagai layanan konsultasi bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

Acara Legal Expo Kemenkumham Jatim 2023 mendapatkan respon yang sangat positif dari para mahasiswa dan masyarakat umum karena acara tersebut dapat memberikan informasi serta layanan konsultasi yang berguna untuk masyarakat. Khususnya LBH Rumah Keadilan mempunyai fokus dalam memberikan ruang layanan konsultasi dengan tujuan sebagai layanan penyelesaian permasalahan hukum kepada masyarakat miskin.

0Shares

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *